Skip to content

So, What Would Google Do?

Mei 8, 2009

Berikut percakapan yang terjadi saya dan mas Andi rekan saya. Tentang bagaimana Google bisa berkembang pesat

So, What Would Google Do?

  1. Pelangganlah yang memegang peranan. Mereka dapat didengar di seluruh dunia dan dapat mengakibatkan pengaruh besar bagi perusahaan dalam waktu yang singkat, entah itu baik maupun buruk.
  2. Setiap orang baik itu kawan ataupun lawan, dapat saling bertemu dengan mudah tanpa batas ruang dan waktu.
  3. Mass market sudah mati, yang ada adalah mass of niches.
  4. Kunci keahlian utama yang dibutuhkan pada setiap perusahaan saat ini bukanlah marketing tapi komunikasi.
  5. Mengikutsertakan pelanggan untuk berkolaborasi dengan kita, baik dalam pembuatan, distribusi, pemasaran, layanan pendukung, adalah salah satu cara untuk menjadi yang nomor satu di pasar.
  6. Perusahaan yang paling berhasil adalah perusahaan yang berdasarkan pada jaringan – mulailah dari kecil supaya dapat menjadi sebesar mungkin – dan platform dimana jaringan itu dibuat.
  7. Menguasai jalur pemasaran, SDM, produk dan bahkan intellectual property bukanlah kunci kesuksesan lagi. Tapi keterbukaan adalah kunci sukses.

Sudah seperti itukah perusahaan kita?

From → Tak Berkategori

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: