Skip to content

Never Slack Good Bye

Juli 24, 2009

Kenangan bersama Slacko


Slacko – Slackware dekstop tangguh saya ini , saya lupa kapan lakukan installasi, tapi yang jelas lebih dari satu tahun lalu tidak pernah mendem. Pernah mendem sih, namun perlu dtanyakan, siapa yang sebenarnya mendem, mesti hardware nya bukan Slacko ini.

Bergambarkan Zaki telanjang, Slacko ini semakin menarik bagi saya, semangat bekerja jelas di generate disini…

Berjalan diatas spec yang biasa-biasa saja, dan digunakan untuk operasional yang tidak biasa, dari aktivitas ke-web-an, coding, database mysql, dan yang paling banyak adalah berkonsole, upload database, dan ngepush orang orang yang iseng nge-REG, adalah hal yang biasa Slacko ini lakukan..

Kecil, nakal, nggak mau mati, nggak patuh aturan, maunya seperti rekan kerjanya yang suka mijeti kibord kusam kebak guluh (berlumur daki) ini adalah karakter yang dimiliki Slacko ini. Menemani kerja (malam hari) atau bermain (jam kerja), sudah menjadi karakter bawaan ciptaan saya ini.

RAM 256 yang akhirnya dianugerahi tambahan paru-paru 256 juga , Pentiyem III  600 MHz adalah properti yang dimiliki si Slacko ini. Tapi dia sangat mampu melakukan hal-hal yang mencengangkan. Sehingga tidak ada lagi kata Diskriminasi Hardwarerial di kantor ini. Ribut-ribut virus? Hanya satu kali Slacko bingung, yaitu ketika Windows windows busuk yang dipasang orang orang tak bertanggung jawab itu mengeluarkan arp palsu.. Buka wadi (rahasia) saja bahwa Astro-suck(yang belakangan memang terbukti curang masalah penayangan liga inggris), dan beberapa situs penting untuk disikat telah menjadi korban pelampiasan diri, penunjukan diri bahwa properti yang kecil ini mampu sekali melakukan hal hal yang senonoh.


Remote server untuk nembak sesuatu, ngedrop komputer direksi, atau manajer, atau siapa yang sedang ompak-ompakan donlot sudah menjadi bagian besar dari si slacko ini.

Saudara kembarnya, yang menjadi router, sangat patuh pada si slacko ini. Oleh sesama gerombolan si berat, Slacko diberikan address .169, dan saudara kembarnya .172 yang merupakan server, gateway, router, repo, demo dari linkungan network kantor. Sebenarnya angka 172 ini adalah milik si Slacko jaman masih pake Windogs. Windogs itu sebenarnya bawaan dari jaman masih di divisi TS. Sebenarnya juga, awal mula saya masuk dalam lingkungan gedung ini, bawaannya adalah Slacky, hanya saja, Slacky menjadi awalarhum karena dipilih untuk menjadi media KP magang oleh anak anak dari Amikom dan berakhir dengan kepandaian mereka menggunakan Windogs dan diformat jadi NTFS. Innalillahi.. Kembaran lain dari Slacko ini ada di sebuah tempat yang lebih terhormat di tataran sebuah dinas di Provinsi Jawa Tengah

Beberapa project juga telah disukseskan oleh sang Slacko ini, baik project pribadi rebelan celengan maupun project kantor. Terbukti data data superbesar milik universitas dan dinas dinas pengelola data, habis dikerjakan si Slacko dengan Hardisk 20 GB ini.

Beberapa gambar aksi aksi sang Slacko 10.2 ini..

mail server “keparat”


Database operasional.. Akhirnya pake tambahan emulator, dan menjalankan SQL Yog versi Community untuk memainkan jari jari SQL di berbagai SQL host di penjuru dunia hahahah


Fortune kegemaran saya…


Alsa Sound laaah

Browser paling saya benci di Slackware


Sehari hari cuma SMS Manajer dan Pidgin kesayangan.. siapa bilang ada virus YM.. pasti hanya yang menggunakan aplikasi buruk itu yang kena virus


Pernah salah remot jaman pake PUTTY Windos.. pake Slackware mantaaab.. jangan lagi ada salah hapus hahahaha. Hapus server A, jebul yang ke hapus di B.


XMMS Errot.. Jangkrik


Hihihi,, daftar user mailserver
Hiks, tinggal beberapa hari lagi , dirimu berpisah dengan ku, dan kau telah tergantikan sementara dengan Centos.. But sepertinya tetap saja Slack akan menjelma lagi disini, dan kali ini akan selalu bersama denganku.. Tak Gendong kemana mana…

Satu kenangan indah dengan Slacko.. masa nginep di kantor.. bertemankan lagu lagu Slowrock, upload data client.. bermain ke Gunung, ke Ketep, dan ke Salatiga dan pulang telah ditungguin si Slacko ini..dengan lagu lagu seperti Blue Eyes Blue nya Eric Clapton, Mr Big dan lagu lagu kesayangan saya.. beserta situs kesayangan saya : Multiply.com (bimosaurus.multiply.com)


Bimosaurus dalam Multiply ! !

Mari kita siapkan, bersih-bersih server dari donlotan saya, menghitung hari, kemudian akan segera Merdeka ! ! !

Never say Good bye to you Slacko.. Terimakasih atas kemesraan yang telah kita bangun selama ini. Dan aku pun selalu akan merindukanmu, dan pasti Windog dan Centoso itu akan segera terhapuskan oleh bayang dirimu.. dengan hardware yang harusnya lebih perkasa, dan lebih mobile..
Dan semoga sepeninggalmu dari perusahaan itu, ada Slacko-slacko lain yang akan hidup dan menerjang ketak beresan. Yang kuingat dari dirimu, hanya dirimulah dilingkungan ini yang saat itu yang siap untuk berlaku jujur tanpa crack Windows, ya hanya dirimu.. Tidak ada yang lain, apapun posisi dan sebagus apapun komputernya.

Merdeka ! !
Saya turun disini, selamat berlayar tanpaku buat teamku, dan saatnya saya lanjut perjalanan ini.. Kuharap kita sama sama selamat saat kita ketemu lagi di tujuan

From → Tak Berkategori

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: