Skip to content

Indonesia VS Malaysia

Agustus 29, 2009

Belakangan ini memang ramai diceritakan tentang Indonesia vs malaysia. malaysia dinyatakan mencuri berbagai kebudayaan, pulau, wilayah, hak ataupun melecehkan harga diri bangsa Indonesia Raya tercinta ini.  Sayang sekali, bangsa yang bersaudara ini akhirnya harus siap berperang satu sama lain.

Memang sejak jaman pemerintahan Soekarno pun, malaysia juga telah menjadi momok yang senantiasa mengganggu kedaulatan bangsa Indonesia Raya. Presiden Soekarno pun akhirnya memberikan berbagai statement, termasuk melakukan serangan ke malaysia saat itu. Bahkan Indonesia berani keluar dari PBB / UN hanya karena malaysia menjadi anggota Dewan  tidak tetap Keamanan PBB.

Status terbaru, Tari Pendet mulai diaku-aku sebagai bagian dari budaya malasya, dan berujung pada permintaan maaf Menteri Perlancongan negeri tersebut pada Menbudpar Indonesia , Jero Wacik. Sepertinya berbagai pihak malaysia juga merasakan panas hati dengan permintaan maaf menteri mereka, dan akhirnya justru memanasi pihak Indonesia dengan mempermainkan Lagu Indonesia Raya.

Lagu KEbangsaan (National Anthem) Indonesia Raya hampir diakui seluruh dunia bahwa lagu tersebut merupakan Lagu kebangsaan paling gagah, karena memang dibuat saat dalam masa perjuangan. Saya, penulis ini, pernah mendengarkan lagu tersebut ketika dimainkan oleh Twilite Orchestra pimpinan Adie MS. Lagu ini demikian membuat bulu kuduk berdiri. Saya pun pernah mendengarkan lagu kebangsaan berbagai negara, dan Indonesia Raya inilah yang paling megah suasana lagunya.

Bagi bangsa Indonesia, perlu diperhatikan berbagai hal di bawah semoga berguna :

  1. Waspada terhadap berbagai provokasi, terutama pihak ketiga yang ingin adu domba
  2. Ingat bahwa NAD adalah daerah terluar dan terdekat dengan malaysia yang memiliki kekayaan alam terpendam luar biasa, Amerika pun pasti ngiler melihatnya
  3. MEmahami bahwa malaysia adalah negeri yang belum pernah merdeka. segala kemerdekaan dan kemajuan adalah dibawah Commonwealth of Great Britain, yang kekayaan alamnya di share dengan induk Commonwealth sehingga merasa perlu mengganggu kedaulatan RI
  4. Memahami juga bahwa malaysia adalah negara yang miskin akan budaya, dibuktikan dengan pengakuan budaya
  5. Bangsa Indonesia harus belajar memahami diri, bahwa bangsa kita cukup kaya, baik budaya, tanah, laut dan kekayaan intelektual. Hal ini diakui sekali oleh malaysia dengan cara mencuri dan mengaku-akunya
  6. Bangsa Indonesia harus berhenti mengirimkan TKI.  PJTKI harus dibubarkan karena selain dia menghinakan bangsa, PJTKI juga mengurangi jatah gaji dari TKI, tak jarang memeras sebelum berangkat
  7. Pemerintah harus TEGAS. Masyarakat harus mendukung pemerintah, baik dalam pengadaan lapangan kerja, ataupun bersiap-siap mempertahankan diri bidang IPOLEKSOSBUDHANKAM.
  8. Pemerintah Indonesia harus siap menggerakkan masyarakat dan memberi peran masyarakat untuk mulai iktu membangun bangsa termasuk mempertahankan diri dari negeri jajahan Inggris tersebut.

Suara akar rumput

From → Tak Berkategori

2 Komentar
  1. halo, saya Agus Suhanto, posting yang bagus🙂 … lam kenal yaa

  2. ulfaa permalink

    Setuju banget bang….!!!!
    Viva Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: