Skip to content

Antara Kegelisahan dan Tujuan Perjalanan

Juni 2, 2014

dark-walk-31

Hidup ini laksana perjalanan, atau pendakian, atau pelayaran yang panjang. Setiap perjalanan, sudah seharusnya memiliki tujuan yang utama. Setiap perjalanan itu juga musti dimulai dengan langkah pertama, atau dayungan pertama. Setiap perjalanan yang panjang, terkadang memiliki persinggahan sementara yang nyaman.
Kadang perjalanan dalam kegelapan, kita temukan cahaya lampu, dan kita memilih tetap di bawah cahaya lampu tersebut dan kita lupa akan perjalanan kita sesungguhnya. Lebih sering tujuan-tujuan hidup kita sesungguhnya terlupakan oleh keasyikan sekejap. Bahkan kadang kita asyik dengan pertempuran dan kita cenderung mencarinya untuk menghibur kebingungan kita akan jalan yang sesungguhnya. Tatkala tersadar kita justru malu pada diri sendiri, mengapa kita tak melanjutkan perjalanan kita kala itu.
Tetapi setidaknya saya bersyukur, bahwa disaat persinggahan ini, saya memiliki sesuatu mahal yang jarang orang lain fahami. Yaitu kesadaran bahwa ini bukan tujuan perjalanan ini.

Kita lebih senang bermain kartu dalam tenda, asyik di dalamnya, dan melupakan bagaimana kita harus ke puncak. Kita lebih senang hinggap di sebuah pulau dan menikmati keindahan sambil memamerkannya pada yang lain, ketimbang kita menyelesaikan perjalanan dan misi kita..

Bukan, ini bukan tentang itu. Ini tentang sebuah usaha diri, tentang sistem, tentang mimpi-mimpi.

Sampai jumpa di dalam kesuksesan berikutnya..

Gambar diambil dari berbagai sumber..

From → Tak Berkategori

3 Komentar
  1. saat ini hasil lebih dihargai ketimbang proses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: