Skip to content

Andai Mel Shandy feat Tantri…

Februari 26, 2015
Posting ringan sedikit ah..
Seisi komunitas ex-Multiply mungkin faham, saya adalah bagian dari era 80an-90an. Era dimana berjayanya musik baik Indonesia maupun dunia. Saya jelas pecinta musik era 80-90 an. Saya dikenal jarang mau mendengarkan musik jaman sekarang. Saya hanya mau mendengar lagu yang ada di sekitar era tersebut. Apalagi kalau sudah berbicara Rock, Slow Rock, Jazz, hingga Neo Classic, darah saya tersirap untuk ikut nimbrung. Saya justru malas berbicara musik masa kini, yang menurut saya aneh, misal seperti Sm*sh, cherr*****, atau justru kan*** band yang agak lalu, ung*, pete*pa*, dan sejenisnya, tidak masuk dalam daftar dengar saya😀

Tapi tidak untuk Kotak. Kotak adalah salah satu group music Indonesia yang masih memilih karakter sendiri melalui jalur Rock. Komposisi instrumental dan vokal khas Tantri yang penuh tenaga, berjalan diatas rel ritme yang berjalan menghentak, membawa daya hipnotis untuk meng-akselerasi aktivitas kita. Disarankan sekali untuk aktivitas pagi, atau ketika saat harus kerja ternyata mengantuk😀.

Di masa lalu saya penggemar berat suara teh Mel Shandy. Suara dengan power yang tinggi, teknik nafas, timbre, ritme, dan daya ledak vokal hasil binaan pesantren (maklum dia seorang qori), bisa menghantam malam anda yang seharusnya tidur menjadi ingin berlari. Terutama saat teh Mel Shandy berfeat dengan Metal Boyz. Skill para punggawa Metal Boyz dikawinkan dengan vocal power Mel Shandy, jadilah sebuah kendaraan spirit sepenuh tenaga. Bedanya dengan group jaman sekarang, group jaman dulu gemar sekali memupuk dominasi di lapis lead guitar. Kotak, justru memainkan dominasinya pada rhythm guitar dibalas dengan hentakan drum feat bass, siap mengawal suara powerfull Tantri.

Belakangan saya sering memasang playlist di Youtube yang berisi lagu-lagu full power seperti dua group di atas, ditambah dengan /rif, jamrud, Cokelat, Power Metal, dan PAS Band. Untuk baratnya, jelas semacam Dream Theater, Van Halen, Iron Maiden, Deep Purple dan sebagainya. Saya malah membayangkan suatu yang mustahil.. Jika teh Mel Shandy masih aktif ngerock, dan berduet dengan Tantri, saya bisa bayangkan bahwa kepala ini bisa meledak😀

Sayang sekali, kopi musik online teh Mel Shandy sulit didapatkan dalam kondisi high quality. Biasanya hasil dari ripping teman-teman luar biasa yang ingin mengabadikan musisi-musisi masa lalu. Namun kadang dengan kualitas semacam itu sudah cukup untuk kita membayangkan bagaimana dahsyatnya musisi masa lalu. Berikut di bawah saya embed media Youtube lagu dari teh Mel Shandy yang kencangnya belum paling kencang. Kemudian di bawahnya akan diimbangi dengan kekuatan vokal Tantri berikut dengan band Kotak nya. Rasanya mendengar seperti ini, seperti memang Rock tak akan pernah mati.

From → Coretan

8 Komentar
  1. Marillion, Genesis, Gazebo, Queen, Led Zeppelin, Yes, Jon Anderson, Kitaro, Angelo Badalamenti, Enigma, and Pancaran Sinar Petromaks.

    Those are my favorites.😉

  2. tantri sama t Nicky juga oke lhoo..

    • Wah kalau itu… Tak terbantahkan. Teh Nicky yang saya terkesan adalah dengan power yang kuat, dia tetap bisa mempertahankan suara beningnya, itu susah ditiru siapapun, bahkan oleh teh Mel Shandy juga😀. BTW mereka lulusan pesantren juga ya..

Tinggalkan Balasan

